Rabu, 12 Juni 2013

MANA MUNGKIN ?

Rabu, 12 Juni 2013 pukul 16.00 Penjual es di dekat rumah P.Jono/Gapura ( Dukuh Setro XI-A/42) memanggil nama saya dan mengantarkan ke Setro Baru II/66. Sebelumnya Beliau mengatakan bahwa ada orang menemukan uang ketika truk pengangkut barang-barang dari Dukuh Setro XI-A/42 melintas. Saya diajak ke rumah Bp. Nadir dan Ibu Misnatin (Wali murid SDN Gading I). Ketika saya masuk, bapak penjual es meninggalkan saya dan berboncengan dengan orang lain. Saya bahkan lupa kalau tadi di antar. Tanpa basa-basi si pemilik rumah menyerahkan amplop berisi uang atas nama Sri Sunarwati. Sejenak saya tidak dapat berkata apa-apa lagi. Amplop diserahkan dan saya mengucapkan terima kasih. Saya bertanya, "Mengapa Bapak/ibu tidak mencoba memiliki uang tersebut ? Toh, saya tidak tahu !" Beliau jawab, " Ini bukan hak saya ! Saya tidak ingin memiliki sesuatu yang bukan milik saya ! Bahkan Beliau mengatakan maaf , saya tidak sempat membuka bersama orang lain !" Padahal kondisi amplop terbuka. Mungkin ini amplop gaji istri saya. Sesampai di rumah hingga khabar ini saya tulis, istri saya dan anaknya sedang ke luar. Apa yang harus saya lakukan ? Sementara saya menunggu....   Masih ada orang baik ! Mana mungkin ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar