Jumat, 03 Maret 2017

DAFTAR HAJI-TUNGGU-DIPANGGIL

Sosok hebat adalah Sri Sunarwati. Wanita ini Tanggal 3 Maret 2010 dengan Uangnya sendiri mengajak untuk mendaftar Haji di BRI Kusuma Bangsa. Tujuh tahun kemudian dengan tanggal yang sama. Tanggal 3 Maret 2017 mencoba mengecek ke Kantor Kemenag Surabaya di depan Masjid Akbar, ternyata masuk Porsi. Liku mendapat Porsi ini ternyata sudah sesuai dengan ucapan Saya bahwa, Sebelum Bapak dan Ibu saya  ke Mekkah (Umroh), karena Usia dan beaya Haji tidak mungkin menurut ukuran saya, maka saya tidak akan dipanggil. Bagi istri Saya Haji adalah Impian yang menjadi Kenyataan. Bagi Saya Haji sebuah dilema dan banyak pertimbangan. Sebenarnya bisa saja istri saya berangkat dengan Haji Plus yang biayanya berkisar 130 - 150 Juta. Namun hal itu tidak dilakukan mengingat bahwa Menunggu adalah keasyikan tersendiri. Saya akan mencoba memantapkan diri untuk berbenar sedikit demi sedikit. Akhirnya pilihan jatuh pada KBIH Muhammadiyah-Sutorejo. Saya sendiri bukan orang Muhammadiyah dan juga tidak ikut oraganisasi NU. Bagi saya Islam cukup berpegang kepada Al-Quran dan Hadist Nabi Muhammad SAW. Pilihan kepada KBIH ini dengan satu alasan dekat dengan rumah. Disamping sebagai KBIH yang dimiliki oleh Organisasi dan bukan Perorangan. Saya yaqin dengan ikut Bimbingan di KBIH Muhammadiyah akan lebih terorganisir, apalagi untuk Syah Wajib dan Rukun Haji diberikan yang Paling Pokok dan Penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar