Selasa, 21 November 2017

ENAM TAHUN APRESIASI GURU SURABAYA

APRESIASI GURU SUROBOYO

Tahun ini memasuki perhelatan ke-6.

1. Sejak dicanangkan tahun 2012 dengan puncak acara di Pakuwon Cyty. Menghadirkan 1 KS, dan 2 guru. SD, SMP, SMA/SMK masih dibawah naungan Pemkot Surabaya. Saat itu hadir Mendikbud Bapak M.Nuh, Ibu Walikota, dan Guru asli pada serial Laskar Pelangi.
Sekolah yang memiliki Prestasi tingkat kota Surabaya hingga Internasional, KS nya mendapat penghargaan untuk dipanggil satu per satu di atas Pentas.

2. Tahun 2013, bulan September.
Apresiasi Guru berjalan kaki dari Balai Pemuda ke Balai kita.
Temanya : Pakaian Daur Ulang. Tiap sekolah 1 KS dan dua guru.
Pelaksanaan pagi hari. Juga melibatkan Pengawas dengan Pakaian Olah raga.

3. Tahun 2014 guru berprestasi semakin meningkat.
Puncak Apresiasi Guru dengan menampilkan Guru Berprestasi murni dan guru berprestasi karena membimbing siswa. Sepuluh Guru Bursa berpartisipasi dengan memakai Kebaya untuk wanita dan pakaian cak untuk pria. Ini prestasi terbanyak guru Bursa. Pelaksanaannya di Gelora 10 Nopember.
KS menggunakan pakaian sebagai Guru Bangsa.
Ada berbagai pertunjukkan dari guru oleh guru untuk guru berupa senam, gerak dan Lagu, Tari dan Parade aneka Mapel dari SD, SMP, SMA/SMK.

4. Tahun 2015, Apresiasi Guru dilaksanakan malam hari di Halaman Kantor Dispendik, Jalan Jagir Wonokromo No.354-356 (031-8499515)
Menampilkan campur sari, penghargaan kepada yang telah purna tugas, dan penampilan tari. Disajikan makanan rombong dengan 10 menu dan aneka penganan tradisionil gorengan.

5. Tahun 2016.
Perhelatan Akbar Apresiasi Guru, diulang lagi di Gelora 10 Nopember dengan mengundang semua guru dan tenaga kependidikan. Seluruh tribun terisi penuh. Atraksi di Lapangan hampir sama dengan tahun 2014.
Jumlah prestasi guru dibatasi hanya tingkat Surabaya ke atas.
Untuk guru Pembina siswa yang berprestasi tidak masuk. Tanggal 27 November, saya dengan seijin Bapak Kadispendik kota Surabaya, naik panggung secara spontanitas untuk menyerahkan buku BERGAMBAR tentang Kegiatan Ibu Risma dari tahun 2010 - 2016.

6. Tahun 2017
Apresiasi guru tahun ini diawali dengan Kreativitas guru dalam mencipta di bidang seni dan senam, serta inovasi pembuatan peraga, bahan ajar, dan PTK. SMA/SMK sudah tidak berpartisipasi, karena dikelola oleh Dinas P & K Jatim.
Puncaknya kita tunggu, ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar