Minggu, 11 September 2016

QURBAN KE LIPONSOS SURABAYA

     Sabtu sore, 10 September 2016 Istriku telah melihat Kambing bersama Iqbal ke beberapa tempat. Sesampai di rumah, pukul 16.30 ingin melanjutkan mencari lagi tapi aku cegah. Minggu, 11 September 2016, pukul 10.30 mengajak keliling mencari seekor kambing untuk Qurban yang berasal dari uangnya sendiri. Dalam perjalanan minta saran, agar kambing nantinya diserahkan kepada lembaga yang tidak dikenanlnya dan jauh dari rumah. Pilihannya adalah Dinas Sosial, yang dulu ananknya pernah menyumbang pakaian.  
     Aku arahkan ke Dinas Sosial di sebelah Makam TPU Keputih. Ketika sampai di Pos Penjagaan, Petugas menyarankan untuk ke Kantor. Akhirnya kami menanyakan ke Kantor yang saya yakini kantor Dinas Sosial. "Apakah kami dapat menyalurkan kambing". Jawaban petugas, "Di sini ada 1500 orang yang sudah tidak diurus oleh keluarganya!". Sontak jawaban ini mengagetkan dan menggemberikan kami. Mengagetkan karena sudah sebesar itu beban yang diembannya. Menggembirakan karena sumbangan kami akan diterima. 
     Langkah selanjutnya mencari seekor kambing. Tujuan kami yaitu saudara yang ada di Bratang Kalisumo yang sebelumnya sudah menawarkan. Dalam perjalanan kami juga sempat melihat dan mencari kambing yang layak untuk disembelih dan sesuai budget kami. Akhirnya istriku dan aku masing-masing membeli seekor kambing. Yang satu diserrahkan di Dinas Sosial dan yang satunya ke SDN Bulak Rukem I. Dalam perjalanan dari Bratang Kalisumo ke Dinas Sosial Keputih, aku dilema. Akhirnya aku putuskan untuk menyerahkan kambing tersebut ke Dinas Soaial Keputih dengan pertimbangan "lebih membutuhkan", Sesampai di rumah aku mencoba browsing tentang Dinas Sosial, ternyata ada di Arief Rachman Hakim. Yang di Jalan Keputih Tegal adalah Dinas Sosial UPTD Liponsos.
KELUARGA BRATANG KALISUMO - YANG MENJUAL KAMBING
k
KELUARGA BRATANG KALISUMA

YANG MENGANTAR





RELAWAN LIPONSOS YANG MENERIMA HEWAN QURBAN


RELAWAN LIPONSOS YANG MENERIMA HEWAN QURBAN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar